Kuliner Khas Betawi Semarakkan Ramadhan di Aryaduta Suites

 

Jakarta – Hotel Aryaduta Suites yang berlokasi di Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, membuat inovasi dalam menyambut Ramadhan dengan menyajikan kuliner khas Betawi bernama “Semanggi Night Market” khusus bagi pengunjung yang datang ke sana.


“Kenapa Betawi? Jadi, salah satu majalah menyebut Jakarta sebagai (salah satu) kota terbaik di dunia untuk dikunjungi di tahun 2024, itu kenapa kita pilih Betawi,” kata General Manager Hotel Aryaduta Suites Semanggi Iwan Winarto saat ditemui WartaTransparansi.com di Jakarta, Jumat.


“Semanggi Night Market” menghadirkan ragam kuliner Betawi dan Nusantara yang dapat dicicipi oleh pengunjung hotel maupun pengunjung yang khusus datang ke Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi. Sajian tersebut dapat dinikmati selama periode bulan Ramadhan 2024, yaitu pada Maret hingga April.


Hidangan utama “Semanggi Night Market” antara lain ialah sayur besan, soto betawi, gabus pucung, ayam goreng dan semur jengkol. Tidak hanya makanan berat, pengunjung juga dapat mencoba camilan khas Betawi yang manis dan lezat, seperti kue mangkok, kue cucur, selendang mayang, dan lainnya.


Asinan betawi serta ragam buah-buahan lokal juga menjadi pilihan menarik jika pengunjung ingin mencoba hidangan yang terasa segar dan ringan.


Dari segi rasa, sajian kuliner di “Semanggi Night Market” cukup menjanjikan. Sayur besan yang berisi brokoli, wortel, dan sayur-mayur terasa gurih dengan paduan bumbu yang nikmat.


Ayam goreng bumbu terasa pas karena komposisi bumbu ungkepnya yang cukup kuat. Ayam goreng bumbu ini tersedia dalam potongan kecil, sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman tanpa khawatir mendapat tulang yang besar.

Jangan lupa juga untuk mencoba soto betawi yang dibuat dengan cita rasa otentik dan berisi potongan daging besar. Soto Betawi di Aryaduta Suites terasa lebih nikmat saat disantap dengan sepiring nasi hangat.


Jika sudah kenyang mencicip hidangan utama di “Semanggi Night Market”, camilan manis khas Betawi dapat menjadi pilihan. Kue mangkok yang empuk dan manis ialah salah satu rekomendasi menu yang wajib dicoba oleh pengunjung.


Salah satu menu yang jarang ditemukan di hotel lainnya ada selendang mayang dan asinan betawi. Di Aryaduta Suites Semanggi, pengunjung dapat menikmatinya tanpa ragu karena rasa kedua makanan tersebut patut diacungi jempol.


Sebaiknya konsumsi selendang mayang dan asinan betawi dalam suhu dingin supaya terasa lebih nikmat.

Selain menyajikan kuliner khas Betawi, Aryaduta Suites Semanggi juga akan menyediakan kuliner Nusantara selama periode Ramadhan 2024. Untuk menikmati “Semanggi Night Market” di Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi, pengunjung dapat melakukan reservasi sebesar Rp229 ribu/ orang.(*)


Sumber : wartatransparansi.com

0 Komentar