Mirza Amanbillah, Siswa SMA Muhammadiyah 10 Tembus Timnas PSSI U-16


Surabaya – Prestasi besar kembali diukir SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAMX). Kali ini, datang dari cabang olahraga sepak bola.


Mirza Amanbillah, atlet Kelas Olahraga SMAMX yang berlokasi di Jalan Genteng Muhammadiyah, Surabaya itu, dipanggil untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia U-16.


“Ya, Alhamdulillah. Kami menerima surat dari PSSI untuk siswa kami, Mirza Amanbillah. Ini pertama kalinya siswa dari tim sepakbola SMAMX dipanggil masuk Timnas U-16”, ujar Axel Thomas, guru olahraga sekaligus pelatih tim sepak bola SMAMX.


Axel lalu menjelaskan, PSSI beberapa waktu lalu menunjuk Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Shin Tae-Yong, sebagai pelatih Tim Nasional U-16 untuk persiapan menghadapi ajang AFF Cup U-16 pada tahun 2024.


Mirza Amanbillah adalah siswa kelas X yang merupakan anggota tim sepak bola SMAMX yang beberapa waktu lalu berhasil lolos dalam final kejuaraan sepakbola antar pelajar di Bali.


Mirza juga salah satu pemain junior di Deltras Sidoarjo U-16. Karena dianggap memiliki ketrampilan lebih, Mirza lantas mendapat panggilan dari pelatih Nova Arianto untuk bergabung dalam Timnas U-16.


“Tentunya sayaq sangat gembira sekali. Ini akan jadi pengalaman luar biasa buat saya. Impian semua pemain adalah bisa dipanggil timnas,” ungkap Mirza di sela kegiatan pembekalan di sekolah, Jumat (23/2).


Mirza akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas U-16. Dalam kesempatan ini, jajaran staf pelatih Kelas Olahraga SMAMX memberikan pembekalan.


Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan tinjauan pada Mirza agar lebih siap secara mental dan fisik ketika mengikuti TC nanti.


Pendampingan psikologis secara daring pun telah disiapkan oleh sekolah selama Mirza nanti mengikuti TC di Jakarta.


Axel menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hal yang membanggakan bagi sekolah.


Di mana seiring perkembangannya, SMAMX telah diminati oleh banyak atlet sepak bola untuk bersekolah.


“Semua dikarenakan konsistensi sekolah dalam mendukung dan memberi program pendampingan yang berkualitas bagi para siswa yang menjadi atlet,” tandasnya.


Sementara itu, Kepala SMAMX Salim Bahrisy mengungkapkan kegembiraan atas lolosnya Mirza mengikuti seleksi Timnas U-16.


“Kami bersyukur sekaligus bangga dengan terpilihnya siswa kami ikut TC Timnas U-16. Semoga hasilnya baik dan bisa membawa Indonesia meraih prestasi terbaik,” pungkas Salim. (*)

0 Komentar