Ciptakan Sadar Lingkungan Sejak Dini, Program Sekardadu 2024 Libatkan Siswa-Siswi Sekolah Dan Pemuda

Ciptakan Sadar Lingkungan Sejak Dini, Program Sekardadu 2024 Libatkan Siswa-Siswi Sekolah Dan Pemuda

Banyuwangi
– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan program Sekardadu 2024 Bersama siswa-siswi sekolah serta pemuda Di Dusun Rejopuro, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (06/03/2024).


Dalam rangka menciptakan masyarakat sadar akan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam membersihkan sungai dari hulu ke hilir sekaligus ajang edukasi siswa-siswi pelajar serta masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar.


Turut hadir Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani beserta Guntur Priambodo dengan Forpimka Glagah, Dalam kesempatanya Bupati Ipuk Fiestiandani, menerangkan dalam aksi program (Sekardadu), yang juga melibatkan para siswa/siswi sekolah serta Pemuda yaang merupakan bagian tak terpisahkan dalam proses pembangunan dan juga menjaga lingkungan sekitar.

“Generasi muda harus menjadi teladan, menjadi pelopor dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujar ipuk.


Selanjutnya Ipuk Fiestiandani menambahkan, dalam kegiatan program Sekardadu 2024 ini bisa diselenggarakan dengan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan sinergitas antar masyarakat.


“Semangat kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian sungai dan alam sejak dini,” imbuh Ipuk.


Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan, Guntur Priambodo terkait berlangsungnya kegiatan Sekardadu pada tahun 2024 ini, dirinya mengajak masyarakat dan stakeholder lainnya untuk peduli pada pengelolaan sungai sedari dini.


“Salah satunya kegiatan yang kita lakukan yaitu mengundang anak-anak sekolah sebagai Sahabat Air. Kami ingin mengajak anak-anak, mulai dari kecil untuk mengenal lingkungan,” Pungkas Guntur. (*)

0 Komentar