Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman : Peran Wartawan Sangat Penting

Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman : Peran Wartawan Sangat Penting

Sidoarjo
- Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman, M.Kes, menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan 100 jurnalis berbagai media baik cetak, televisi/radio dan media online yang melaksanakan liputan dilingkungan DPRD Sidoarjo. Bukber berlangsung di kediaman Perumahan Puri Indah 12 Suko, Sidoarjo, Rabu (20/3/2024)

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua PCNU Sidoarjo KH. Zainal Abidin serta beberapa tokoh masyarakat Sidoarjo.


Dalam kata sambutannya Ketua DPRD Sidoarjo, H. Usman, memberikan sambutan dansebagai sohibual bait tak lupa memberikan pencerahan terkait kinerja peran penting jurnalis dalam liputan di Wilayah Sidoarjo.


H. Usman mengatakan “peran jurnalis sangat besar dalam kaitan dengan publikasi serta memberikan informasi pada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan DPRD selama dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya. Tanpa adanya jurnalis informasi yang ada tidak akan tersampaikan secara optimal kepada Masyarakat,” tuturnya.


Ia menambahkan, “Pada kesempatan ini tidak ada hal yang khusus tanpa adanya perbedaan. Hal ini saya lakukan sebagai rasa syukur kehadirat Alloh SWT, atas kehendaknya saya masih diberikan kesempatan untuk memimpin mewakili masyarakat Sidoarjo,” tambahnya.” imbuhnya.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh para undangan yang hadir dalam acara berbuka puasa ini, disini saya melihat adanya kebersamaan dan kekompakan. karena tanpa adanya kekompakan, kabupaten Sidoarjo tidak akan berkembang pesat hingga saat ini. Semoga kita semua semakin kompak demi Sidoarjo. Mari kita tetap jaga kebersamaan ini,” ucapnya.


“Atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota DPRD Sidoarjo saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk publikasi tentang kegiatan DPRD Sidoarjo,” pungkasnya.


Ditempat yang sama, KH. Zainal Abidin dalam tausiahnya menyampaikan, dalam menjalankan puasa selama bulan Ramadhan ini sama dengan kita menghapus dari dosa-dosa yang selama ini kita melakukan kesalahan terhadap sesama teman atau pada orang lain.” katanya.


“Kita puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tapi kita puasa juga belajar untuk meniru sifat dari malaikat, yang artinya malaikat hanya melakukan yang baik-baik saja sesuai perintah Allah SWT. Jadi kita juga berusaha belajar untuk baik,” tuturnya.


Selanjutnya KH.Zainal menutup Tausiahnya dengan doa dan dilanjutkan dengan buka bersama. (*)

0 Komentar