Presiden Jokowi Dijadwalkan 26 Maret di Sulteng, Polda Siagakan 2.809 Personel


Palu
- Presiden Joko Widodo dijadwalkan kembali ke kota dan kabupaten di Provinsi Seribu Megalit, Sulawesi Tengah pada 26-27 Maret 2024.


Jokowi dikabarkan akan meresmikan sejumlah infrastruktur pembangunan, termasuk Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Kota Palu. Proyek ruas jalan Inpres Jalan Daerah (IJD), Kabupaten Banggai Kepulauan, Proyek pembangunan KSOP Teluk Palu yang terdiri dari tiga pelabuhan yaitu Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, Pelabuhan Gonenggati, serta proyek rehabilitasi dan rekonstruksi di Gumbasa.


Selain itu, Presiden juga akan berangkat ke Kabupaten Toli-Toli untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido dan gudang Bulog serta menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).


Sementara itu, Polda Sulteng menyiagakan 2.809 personel kepolisian untuk mengawal kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr Agus Nugroho telah memimpin rapat internal kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda Sulteng, Sabtu (23/3/2024)


Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengungkapkan, rapat internal yang digelar Polda Sulteng itu untuk memastikan keamanan objek dan jalur yang akan dilalui Presiden.


Menurut dia, dengan mengetahui objek dan rute perjalanan Presiden, Polri bisa mengetahui berapa personel yang akan dikerahkan ke lapangan.


“Personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ini tidak hanya dari Polda Sulteng saja, melainkan juga melibatkan personel Polda Palu, Polres Sigi, Polres Donggala, Polres Parimo, Polres Tolitoli, Polres Banggai. dan Polres Bangkep,” jelasnya.


Selain pengamanan dari kepolisian, kata Djoko, polisi juga akan bersinergi dengan TNI dan pemangku kepentingan terkait.


“Kepada para personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan masyarakat dihimbau untuk turut serta menjaga situasi keamanan di lingkungannya, sehingga rangkaian kunjungan kerja Presiden berjalan lancar, tertib dan aman,” tegasnya saat mengutip penekanan Kapolda Sulteng. (*)

0 Komentar