Tanggulangi  Tanggul Jebol, Bupati  Ikfina  Harapkan Banjir  Secepatnya  Teratasi


Mojokerto
– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali tinjau sejumlah desa yang berdampat banjir akibat hujan deras yang terjadi tiga hari lalu. Kunjungan langsung di hari ke 4 pasca banjir ini, ingin memastikan apa yang dibutuhkan warga bisa terpenuhi terlebih warga Kedunggempol, Kec. Mojosari yang masih di tempat penanmpungan Balai Desa setempat, Sabtu (9/3/2024) siang.


Bupati Ikfina, menjelaskan pada saat terjadinya banjir, tim yang meninjau tidak bisa melihat titik lokasi tanggul yang jebol, karena masih mebahayakan. Baru di hari ke tiga dan hari ke empat ini, baru bisa memastikan kejelasan sehinga bisa mendapatkan solusi perbaikan secara permanen.


Dijelasksn, slain meninjau Desa Kedunggempol, Kec. Mojosari yang paling parah, Bupati Ikfina juga meninjau Desa Ngrame, Kecamatan Pungging yang juga mengalami serupa namun tidak sampai mengungsikan warganya ke tempat yang aman.


"Hari ini, kita kembali meninjau ulang di dua desa tersebut sekaligus memantau progres penutupan tanggul yang jebol di Sungai Sadar. Kemarin sore kita kita sudah memantau progres dari penutupan tanggul dan hari ini Alhamdulillah progresnya sudah semakin bagus. Insyaallah nanti sore tanggulnya sudah tertutup,"harap Bupati Ikfina, saat di konfirmasi dilokas peninjauantanggol jebol, Sabtu (9/3/2024) siang..


Untuk saat ini, tanggul yang jebol tersebut telah ditutup dengan sandbag ukuran jumbo berisi pasir yang sudah dipadatkan sehingga diharapkan bisa menutup area yang jebol tersebut dengan kuat.


"Dan tanggulnya ini luar biasa, karena sandbag nya ini yang ukuran jumbo dan menggunakan alat berat yang kemudian dipadatkan sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan," jelasnya.


Selanjutnya, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto juga berharap dengan adanya proses penutupan tanggul yang jebol ini akan segera dapat mengatasi banjir yang ada di  Kabupaten Mojokerto.


"Bismillah semua progres terus berjalan, mohon doanya masyarakat tidak perlu khawatir kita berupaya selain tanggul ini pompa juga mulai dijalankan kemarin siang. Mudah-mudahan segera teratasi, tetap semangat, sabar jangan lupa, tetap bersyukur meskipun kita saat ini bersama-sama sedang menghadapi banjir,"pungkasnya.


Diketahui dalam proesi peninjauan lokasi banjir tersebut Bupati Ikfina didampingi dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Kepala Bidang SDA PUPR, serta Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto.(*)

0 Komentar