Telkomsel Prediksi Lonjakan Trafik Data Capai 20,2% Selama Ramadan dan Mudik


ragamjatim.id
- Telkomsel menambah tiga unit Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk kenyamanan periode mudik Lebaran di Jawa Timur, karena trafik data diprediksi bakal meningkat 20,2% daripada hari biasa selama Ramadan.


"Upaya ini untuk menambah kenyamanan pelanggan terutama ketika periode mudik nanti, sesuai data dari Kemenhub, diprediksikan sebanyak 37 juta orang akan datang ke Jawa Timur," tegas Manager Corporate Communications Jawa Bali Erwin Kusumawan, Jumat (22/3).


Ia memprediksi kenaikan layanan data atau broadband selama Ramadan tumbuh 20,2% ketimbang hari biasa di Regional Jawa Timur.


"Kenaikan trafik data tersebut didominasi oleh akses layanan browsing yang diprediksi tumbuh 35%, layanan mobile gaming 28,9%, layanan media sosial 26,5% dan layanan streaming video 21%," katanya.


Bahkan, prediksi kenaikan trafik sejalan lonjakan kapasitas BTS sebanyak 436 unit BTS 4G/LTE. Karena itu, Telkomsel menambah operasional tiga unit COMBAT. Sedangkan optimalisasi kualitas dan peningkatan kapasitas difokuskan pada 58 Point of Interest (POI) yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur


POI itu terdiri dari 48 titik spesial area di mal, alun-alun dan tempat wisata. Termasuk tiga titik transportasi seperti bandara dan terminal, serta tujuh titik rute mudik.


Telkomsel menghadirkan Posko Siaga terdiri dari 2 Posko Flagship di Royal Plaza Surabaya dan MOG Malang. Termasuk 6 Posko Regular di Rest Area Utama Raya Situbondo, Pantai Klapa Tuban, Telaga Sarangan Magetan, Masjid Ar Rahman Blitar, Taman Wisata Cimory Pasuruan, dan Bazar Al Madinah Al Akbar Surabaya.


Di Posko Siaga tersebut, pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poin dengan merchandise, pembelian modem Telkomsel Orbit, isi ulang pulsa maupun aktivasi paket digital, dan beragam promo menarik lainnya.


Khusus untuk di Posko Flagship, pelanggan bisa menikmati layanan kursi pijat, lucky wheel, Telkomsel Orbit experience, dan takjil gratis. Pelanggan juga dapat mendatangi posko tersebut mulai tanggal 2-12 April 2024.


Untuk mendorong semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Telkomsel menggelar sejumlah rangkaian kegiatan bagi masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah di Indonesia.


Di antaranya adalah renovasi minor bagi 150 musala dan pesantren, bantuan perbaikan sarana usaha bagi 200 UMKM, 1.000 paket sahur atau berbuka puasa bagi kaum duafa, dan 1.800 paket sembako bagi kaum duafa.


Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan penyediaan 5 titik lokasi air bersih bagi duafa di area sulit air bersih, pemeriksaan kesehatan bagi 1.000 orang, serta 1.000 paket bantuan nutrisi bagi balita komunitas duafa.


"Pada bulan suci penuh berkah ini, semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi momentum untuk terus menyambungkan senyuman dan saling menyebarkan kebaikan agar #BersamaKitaBerkah dan menggapai kemenangan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi pelanggan setia Telkomsel yang melaksanakannya," pungkas Erwin.

0 Komentar