Uhuy! Rekapitulasi KPU Jabar: Komeng Lolos DPD RI, Raih 5,3 Juta Suara


 Uhuy! Rekapitulasi KPU Jabar: Komeng Lolos DPD RI, Raih 5,3 Juta Suara

Di pemilu tahun 2024 ini mungkin yang paling diingat oleh masyarakat adalah perolehan suara capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran ya gansist yang terlihat cukup tinggi melewati 2 kandidat lainnya. Namun yang tak kalah populer juga wacana tentang keberhasilan pelawak yang dikenal dengan lontaran kata 'uhuy' nih gansist, beliau adalah salah satu dari sedikit calon DPD RI yang perolehan suaranya tembus hingga jutaan.


Dikabarkan KPU Jawa Barat sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara nih dan bang Komeng ini dapat suara pastinya adalah 5.399.699 suara lho. Sangat fantastis sekali, mengingat pemilu yang diikuti Komeng hanya meliputi daerah Jawa Barat saja.


Komeng, seorang komedian ternama di Indonesia, berhasil meraih sukses dalam kontes politik. Dalam penghitungan suara yang baru-baru ini diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komeng berhasil mengumpulkan total 5,3 juta suara untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Barat.


Pencapaian Komeng sangat mengesankan, terutama mengingat jumlah suara yang dikantongi melebihi 50 pesaingnya. Suara yang diterima oleh Komeng mencapai 21,57% dari total suara yang masuk atau dihimpun oleh KPU. Perolehan suara ini jauh melampaui calon-calon DPD lainnya.


Dalam peringkat menunjukkan calon anggota DPD di daerah pemilihan Jawa Barat, Komeng menduduki posisi teratas dengan perolehan suara mencapai 5,3 juta. Posisi kedua ditempati oleh Aanya Rina Casmayanti dengan perolehan 1,976.561 suara atau setara dengan 8,38% dari total suara yang masuk.


Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Jihan Fahira dengan perolehan suara sebanyak 1,823,907 suara dan yang keempatnya karena setiap provinsi mengirim 4 wakilnya, didapatkan oleh Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara. Itulah hasil rekapitulasi DPD RI yang dibacakan Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Jabar Ahmad Nur Hidayat di Kantor KPU Jabar, Bandung pada hari Senin 18 Maret 2024.


Dengan terpilihnya Komeng sebagai anggota DPD RI, dunia politik Indonesia semakin melihat adanya caleg artis yang berhasil meraih kursi di parlemen. Bersama dengan Jihan Fahira, Komeng menjadi salah satu dari beberapa caleg artis yang berhasil lolos ke Senayan.


Keberhasilan Komeng dalam dunia politik tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai seorang komedian yang terkenal, ia berhasil mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Jawa Barat. Dalam pengumuman resmi yang dilakukan oleh KPU Jawa Barat, terdengar teriakan "uhuy" dari para saksi yang hadir dalam rapat tersebut. "Uhuy" adalah slogan khas Komeng yang populer di kalangan masyarakat.


Dengan adanya komedian seperti Komeng yang terpilih menjadi anggota DPD RI, diharapkan dapat membawa warna baru dalam dunia politik. Keberhasilannya memberikan inspirasi bagi caleg-artis lainnya untuk ikut serta dalam kontes politik dan mewakili suara masyarakat. Selamat kepada Komeng atas pencapaiannya yang gemilang.

0 Komentar