Tpz5TSMiTpOoGUr6TSAoGpYlTY==
Light Dark
Menjelang Idul Fitri 1445 H, PLN Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Menjelang Idul Fitri 1445 H, PLN Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Idul Fitri 1445 H, PLN Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik
Daftar Isi
×


ragamjatim.id
- PT PLN( Persero) yakinkan keandalan pasokan tenaga listrik menunjang kekhidmatan ibadah serta kelancaran mudik sepanjang Idul Fitri 1445 H.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi( UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo berkata sebanyak 4. 782 personel disiagakan di 144 posko segala Jawa Timur pada masa siaga 3- 18 April 2024. Perihal ini di informasikan langsung dalam Press Conference yang diselenggarakan di Surabaya, Rabu( 3/ 4).


Energi sanggup kelistrikan 9. 999 MW, beban puncak 6. 413 MW serta cadangan energi sebesar 2. 204 MW ataupun sebesar 34, 36%. PLN pula memproyeksikan beban puncak pada hari idul fitri turun sebesar 16, 73% disebabkan banyaknya industri yang menyudahi penciptaan sehingga ditentukan cadang energi jadi lebih besar.


“ Dari pembangkitan sampai distribusi seluruh telah disiapkan. Prioritas pengamanan pada posisi ibadah, lapangan aktivitas keagamaan, obyek vital semacam lapangan terbang, stasiun, halte, pelabuhan serta yang lain,” cerah Agus.


Personel dilengkapi dengan 88 genset mobile, 49 Uniterruptible Power Supply( UPS), 199 Unit Gardu Bergerak( UGB), 12 UKB, 14 crane serta 1 mini scada mobile.


“ Mengakomodir meningkatnya jumlah kendaraan listrik, kami menaikkan 47 Unit SPKLU di selama jalur tol Jawa Timur jadi 55 Unit SPKLU tersebar di 19 posisi buat menunjang ekspedisi mudik. Keseluruhannya telah dicek kesiapannya,” tambah Agus.


Dengan demikian total di Jawa Timur sudah ada 108 unit SPKLU yang tersebar di 49 posisi. Warga pengguna kendaraan listrik bisa mengenali posisi SPKLU terdekat dengan memakai data SPKLU yang ada di aplikasi PLN Mobile.


Tidak cuma itu, PLN pula sudah melaksanakan gelar pasukan serta perlengkapan, assesment posisi siaga sampai koordinasi dengan stakeholder di masing- masing posisi. 

0Komentar