Srikandi PDI Perjuangan Deklarasi Untari Maju Pilgub Jatim


SURABAYA
(ragamjatim.id) – Pilgub Jawa Timur yang akan di gelar akhir tahun ini diprediksi bakal seru menyusul munculnya srikandi PDI Perjuangan Sri Untari Bisowarno. Untari dikenal masyarakat lantaran kiprahnya bertahun tahun menghuni gedung DPRD Jawa Timur.

Adalah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Organisasi Relawan Ibu Untari (Ribut), mendukung pencalonan Sri Untari untuk maju pilgub. Menurut ketua Ribut Dendy Setiaji, Ibu Untari bisa diposisikan sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Periode 2024-2029

"Kami mendukung dan akan bekerja keras sesuai arahan dan koordinasi untuk memenangkan ibu Untari for Jawa Timur", tegas Dendy Setiaji Ketua Relawan Ribut saat deklarasi, Jumat (19/4/2024)

Menurut Ribut, Untari bisa maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, karena selain sudah populer sebagai wakil rakyat di DPRD Jatim juga banyak prestasi wanita yang peduli pengembangan koperasi sebagai pendorong ekonomi masyarakat.

"Ibu Untari bisa maju sendiri sebagai calon Gubernur dari PDIP atau maju sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi ibu Khofifah, sebagaimana telah dinyatakan oleh ketua DPD PDIP Jatim beberapa saat lalu", tambah Rilo Pambudi sekretaris Ribut.

Sebagaimana diketahui pada saat buka bersama pada Minggu (31/3/2024) di kantor DPD PDIP Jatim, ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah menyatakan bahwa PDIP sedang merayu Khofifah.

Saat itu Said tidak menjelaskan detail apa maksud dari rayuan itu. Apakah dirayu berbaju PDIP atau dirayu agar cawagub Khofifah nanti kader PDIP.

Yang pasti, Said menegaskan PDIP mempunyai stok untuk dijadikan cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

0 Komentar