AFC U-17 Women's Asian Cup, Jepang Susul Tiongkok ke Babak Semifinal

AFC U-17 Women's Asian Cup

ragamjatim.id
- Jepang sukses mengalahkan Australia dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan pertandingan Grup B, gelaran Piala Asia Wanita U-17 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (10/5).


Jepang lebih dahulu mencetak gol pembuka pertandingan saat laga baru berlangsung tiga menit, ketika Sato Momo Saruang menerima umpan panjang dari Mitsuki Ota.


Saruang mencetak gol keduanya pada menit ke-11 ketika dia menerima umpan dari Kikuchi Hana di sisi kiri dan hanya tinggal mengalahkan Bray, yang dengan mudah memasukkan bola ke gawangnya.


Sienna Dale, yang mencetak enam gol di babak kualifikasi Australia, memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-27 namun bolanya melambung saat hanya berhadapan dengan kiper Sakata Korin.


Jepang terus melancarkan serangan, namun Bray dan pertahanan Australia mampu melakukan tugas tersebut selama sisa babak pertama.


Permainan berlanjut dengan pola yang sama setelah jeda, dengan Jepang terus menekan lawan mereka. Kikuchi terus memberikan ancaman dengan gerakan cepatnya dari sisi sayap, dan Bray terpaksa menggagalkan usahanya dari sudut tajam pada menit ke-49.


Dale harus ditandu keluar pada menit ke-61. Dengan keunggulan numerik, kapten Jepang Shinjo Miharu menerima umpan panjang dari Mitsuki Oto, meninggalkan dua pemain bertahan, menggiring bola melewati Bray dan mengirim bola ke gawang yang kosong. Gol ketiga Jepang dicetak pada menit ke-65.


Jepang mencetak gol keempat mereka melalui gelandang Hirakawa Hina pada menit ke-80 ketika ia melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke kanan atas melewati sepakan Bray.


Australia mendapat hadiah penalti, di lima menit tambahan waktu, kapten mereka Indiana Dos Santos sukses mencetak gol hiburan.


Jepang menjadi tim ketiga yang lolos ke babak semifinal Piala Asia Wanita U-17. Mereka menyusul Tiongkok dan Korea Utara yang sehari sebelumnya juga telah mengamankan tempat di Grup A.


Semifinalis terakhir akan ditentukan antara Korea Selatan dan Filipina dalam pertandingan Grup A pada Minggu (12/5) pukul 16.00 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali.

0 Komentar