bulan sabit di kuku apakah gejala suatu penyakit?

ragam jatim

Bulan sabit di kuku menceritakan tentang kesehatan kita

ragamjatim.id - Pertama-tama, periksalah kuku tangan Anda dan lihatlah ada bentuk bulan setengah di bawah kuku Anda. Bulan yang terbentuk di kuku ini memberikan berbagai macam indikasi mengenai kesehatan kita.


Jika bulan sabit yang terbentuk di kuku berwarna putih dan bening, maka pahamilah bahwa Anda baik-baik saja dan sehat. Umumnya bulan di ibu jari terlihat jelas sedangkan di jari lainnya terang, sangat terang atau tidak terlihat sama sekali. Semakin banyak jari yang muncul di tangan Anda, semakin sehat. Bulan setengah yang terlihat di kuku disebut lunula

Tidak ada lunula berarti kesehatan yang buruk

Jika lunula ini tidak terlihat sama sekali di kuku, maka ini bisa menjadi perhatian. Sebenarnya lunula tidak terlihat karena tubuh kekurangan darah.


Selain itu, jika lunula yang terlihat pada kuku seseorang tampak berwarna kuning atau biru, bukan putih, berarti ia juga bisa menjadi korban diabetes. Tak hanya itu, warna lunula juga banyak ditemukan pada orang yang berwarna merah. Orang-orang seperti itu mungkin mempunyai masalah yang berhubungan dengan jantung. Kalian harus paham sedalam-dalamnya tentang lunula, jika warnanya putih maka tidak apa-apa. Selain itu, jika tidak ada di kuku Anda atau warnanya selain putih, sebaiknya konsultasikan ke dokter.

0 Komentar