Dinas Dikbud Kota Mojokerto Gandeng PSSI Gelar Seleksi Gala Siswa Indonesia

Dinas Dikbud Kota Mojokerto Gandeng PSSI Gelar Seleksi Gala Siswa Indonesia

MOJOKERTO
(ragamjatim.id)–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto bersama Cabor (Cabang o Olah raga) PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)  menggelar Seleksi GSI (Gala Siswa Indonesia 2024 di Lapangan Sepak Bola Panggreman Kota Mojokerto, Senin (13 Mei 2024), sore.


Pelaksanaan Seleksi GSI yang akan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal (13/5/2024) sampai 17/6/2024 ini dibuka oleh Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, dan diawali dengan pertandingan  antara Tim PS SMPN 5 VS SMPN 4


Rubi Hartoyo, Plt Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto mengatakan, GSI 2024 diikuti 10 tim dari SMP Negeri dan Swasta. Teknis pelaksanaan seleksi dibagi menjadi 3 grup per Kecamatan.


“Seleksi pencarian bibit pesepakbola usia pemula dengan seleksi GSI dilaksanakan mulai 13 hingga 17 Mei 2024. Untuk teknis menentukan pemenang sekaligus penentuan atlit bertalenta ditangani Cabor  PSSI Kota Mojokerto,”jelas Ruby Hartoyo.


Masih penjelasan Kadis Dikbud Kota Mojokerto,  tujuan digelarnya Seleksi GSI ini untuk mengambangkan minat dan bakat siswa dalam hal non akademik. Sedangkan harapan dengan seleksi GSI ini akan memunculkan bibit-bibit unggul di cabang olah raga sepak bola.


Sementara itu, Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro saat pembukaan Seleksi GSI berpesan agar kegiatan seleksi gala siswa ini dilaksanakan secara sportif, sehingga bisa menghasilkan  perolehan bibit-bibit pemula yang bertalenta. 


Untuk itu, saya berpesan kepada wasit, tolong pertandingan dipimpin dengan sportif, agar pertandingan berjalan dengan lancar. Dan hasil akhirnya nanti bisa membina bibit-bibit pesepakbola pemuda, untuk berkembang hingga meraih prestasi di puncak,


Pj Walikota juga menegaskan bahwa Pemkot Mojokerto sangat mengapresiasi event olahraga di Kota Mojokerto ibi dan berharap melalui event seleksi GSI ini akan lahir atlet-atlet pesepakbola pemula  dan bertalenta yang lahir dari Kota Mojokerto. “Saya berharap, nanti ke depan akan lahir telenta atlet pesepakbola dari Bumi Majapahit, Di laga final nanti, saya akan menyaksikan secara langsung pertandingan GSI ini,” pungkasnya.


Sementara itu, pertandingan awal pada pembukaan Seleksi GSI 2024 anatar Tim PS SMPN 5 VS SMPN 4, grup Kecamatan Kranggan dengan Hasil 0-5 untuk kemenangan SMPN 4 Kota Mojokerto. Sekedar diketahui pada GSI tahun 2023, Kota Mojokerto menempati peringkat ke 4 di event GSI tingkat Provinsi Jawa Timur.

0 Komentar