Dewan Pembina Persik Kediri Apresiasi Permainan Luar Biasa Pemain Taklukkan Bali United

Kediri – Dewan Pembina Persik Hanindhito Himawan Pramana menilai performa Persik Kediri sangat luar biasa usai mengandaskan tamunya Bali United dengan skor akhir 1-0.


Hal itu disampaikan Mas Dhito (sapaan akrabnya.red) saat menyaksikan secara langsung pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri.


“Alhamdulillah tiga poin hari ini. Secara permainan sangat luar biasa,” terang Mas Dhito, Senin (5/2/2024).


Apresiasi tersebut diberikan Mas Dhito, mengingat tim berjuluk Macan Putih itu menampilkan permainan ‘ngeyel’ selama pertandingan berlangsung. Ditandai dengan kokohnya sisi pertahanan, lini tengah solid, hingga agresifitas lini serang dalam mencari kelengahan lawan.


Sebagaimana diketahui, mental dan kerjasama antar pemain Persik Kediri sangat teruji. Hal itu terbukti kala mengandaskan Bali United yang notabene tim kuat di Liga 1 Indonesia.


Kendati meraih tiga poin, Mas Dhito menyebut sejumlah lini masih memerlukan evaluasi. Terutama lini serang yang dinilai kurang memaksimalkan kemelut di depan gawang.


“Beberapa peluang di depan gawang mungkin menjadi evaluasi. Tapi kita lihat coach (pelatih) nanti arahannya seperti apa,” jelas pria yang juga Bupati Kediri tersebut.


Adapun dari jalannya pertandingan malam itu, sejak babak pertama Bayu Otto dan kawan-kawan mampu menguasai lini tengah permainan yang dikombinasikan Ze Valente dan Rohit Chand.


Usaha untuk menciptakan peluang terus dilakukan oleh para pemain. Mulai dari membangun serangan dari bawah melalui umpan-umpan terukur, tendangan bebas, serta tendangan sudut.


Hingga babak pertama usai, sejumlah peluang masih belum mampu mengubah keadaan papan skor Brawijaya. Kedudukan masih sama kuat 0-0.


Babak kedua dimulai, dengan komposisi pemain yang masih sama, Persik Kediri terus mencoba membangun serangan. Ditambah meningkatnya intensitas pertandingan membuat para pemain termovitasi untuk semakin ngeyel.


Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil, pada menit 83’ Persik mendapat hadiah tendangan penalti, usai Striker Flavio Silva dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Bali United Kadek Arel. Renan Silva sebagai algojo penalti menuntaskan tugasnya dengan baik. Gol untuk Persik Kediri, skor menjadi 1-0.


Skor tersebut bertahan hingga sang pengadil pertandingan menitup peluit panjang tanda babak kedua selesai. Poin penuh bagi Persik Kediri.


Pasca kemenangan tersebut, Persik Kediri kini merangkak naik satu peringkat di klasemen 5 sementara Liga 1 Indonesia. Pada pertandingan selanjutnya, Persik akan melawat laga tandang guna menghadapi Persis Solo pada 24 Februari 2024. (*)


Sumber : Wartatransparansi.com

0 Komentar