Menpora Dito Harap Tim Bulu Tangkis Indonesia Bisa Raih Emas Olimpiade Paris 2024


Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ingin tim bulu tangkis mampu berkontribusi di Olimpiade Paris 2024. Diharap mereka nantinya bisa meraih medali emas diajang olahraga internasional empat tahunan itu.


Menteri Dito berkunjung ke Pelatnas PBSI Cipyung di Jakarta, sempat berdialog dengam sejumlah penghuni Pelatnas dan pelatih. Dalam kesemopatan itu Dito mengaku optimis bahwa tim bulu tangkis Indonesia bisa menyumbang medali emas. Ungkap Dito dalam keterangan pers yang diterima media ini, Minggu (11/2/2024)


“Target pastinya sangat berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali. Saya yakin dengan terobosan dan transformasi yang sedang dilakukan ini menuju Olimpiade Paris,” ujar Menpora Dito.


Hal yang sama juga disampaikan CdM Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie. Dia yakin tim bulu tangkis Merah Putih bisa menjaga tradisi medali pada ajang bergengsi tersebut.


“Harapan pastinya badminton ini bisa sumbang medali. Fasilitas latihannya juga luar biasa ya. Kemudian atlet-atlet disini juga dibimbing oleh para Olimpian, tentu ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi cabang olahraga lain,” terangnya.


Sementara itu, Sekjen PBSI Fadil Imran menyambut baik atas dukungan yang diberikan Menpora Dito dan juga CdM Anindya. Fadil bersama timnya akan berusaha memberikan yang terbaik.


“Saya sudah identifikasi, jika Indonesia mau juara harus sesuai dengan ciri khas bangsa kita yaitu rukun, guyub, dan gotong royong. Saya yakin dengan semangat kebersamaan ini akan melahirkan prestasi,” pungkasnya. (*)


Sumber : WartaTransparansi.com

0 Komentar