Golkar Jatim Menangi 4 Kabupaten dan Mendapat 17 Wakil Ketua Dewan

Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji


Surabaya – Golkar Jawa Timur dibawah Ketua M. Sarmuji tidak hanya berhasil menaikan perolehan kursi di DPR RI, namun juga DPRD Provinsi. Bahkan kursi Golkar kabupaten/kota naik signifikan yakni dari 185 di Pileg 2019 menjadi 215 di Pemilu 2024 atau hampir 18 persen.

Merespon kemenangan tersebut Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengaku bersyukur bahwa perjuangan Caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur, DPRD Provinsi hingga  kabupaten/kota sangat luar biasa.


“Alhamdulillah ini juga rekor baru pasca reformasi kita dapat ketua DPRD di empat Kab/kota. Pemilu lalu bahkan tidak ada satupun kita bisa menjabat sebagai Ketua DPRD. Ini tentu kita syukuri sebagai rahmat Allah SWT,” Ungkap Sarmuji kepada media di Surabaya, Senin (11/3/2024).


Menurutnya, keberhasilan Ini juga menandakan kerja keras seluruh kader, pengurus dan simpatisan se Jawa Timur. Mewakili pengurus Golkar provinsi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan memilih partai Golkar di pemilu ini, tandas Sarmuji yang terpilih lagi menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Vl yang meliputi Blitar Kabupaten/kota, Tulungagung dan Kediri kabupaten/kota.


Menang di empat kabupaten sekaligus menempatkan kadernya sebagai Ketua Dewan, diantaranya Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Probolinggo dan Tuban, serta menempatkan 17 kadernya menjadi wakil ketua DPRD. Menjadi sangat istimewa mengingat Jawa Timur memang bukan basisnya Golkar.


Ini semata karena Caleg yang turun memang petarung, rajin menyapa masyarakat dan tak kalah pentingnya yaitu terhindar dari kanibalisme suara yang sejak awal telah digaungkan.


Sebagaimana diketahui bahwa untuk DPR RI, Caleg Dapil Jatim yang lolos ke Senayan dari 11 menjadi 13. DPRD Provinsi Jatim dari 13 menjadi 15 kursi. Sedangkan untuk kabupaten kota dari 185 kursi hasil Pemilu 2019 naik menjadi 215 kursi. (*)

0 Komentar