KNPI Kota Kediri Gelar Buka Bersama serta Santunan Anak Yatim


KEDIRI
( ragamjatim.id)– Dewan Pengurus Wilayah( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia( KNPI) Kota Kediri menggelar aktivitas teratur tahunan buka puasa sekalian doa bersama, serta santunan anak yatim, dan dhuafa.


Aktivitas ini diiringi oleh ratusan pemuda- pemudi, dihadiri pula Sekretaris KNPI Kota Kediri Bagus Wibowo, serta Bendahara Firman Rusdian. Tidak ketinggalan Pimpinan Majelis Pemuda Indonesia( MPI) KNPI Kota Kediri Reza Darmawan, beserta anggotanya Mujiono Mamuria, serta Zaenal Arifin sehingga membuat aktivitas sosial ini penuh arti.


Organisasi kepemudaan( OKP) yang turut muncul dalam kegiatan tersebut berjumlah 33 OKP. Sebaliknya anak yatim yang menemukan santunan berjumlah 44 anak.


Tidak cuma santunan, KNPI pula memberikan takjil di depan kantor organisasi kepemudaan tersebut di Jalur Kawi 5 B Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Para pengurus OKP memberikan takjil kepada pengguna jalur buat berbuka puasa mereka. Jadwal ini juga ditutup dengan buka bersama, serta sholat maghrib berjamaah.


" Kami dari Bidang Agama KNPI Kota Kediri, tiap tahun pada bulan ramadan mengadakan aktivitas buka bersama, serta santunan anak yatim dan para dhuafa," kata pimpinan pelaksana Ashari Eko Prayetno, Jumat( 29/ 3/ 2024).


Aktivis yang akrab disapa Bung Ari menarangkan, aktivitas buka bersama serta santunan ini mengaitkan puluhan anak yatim serta pula dhuafa ialah jadwal teratur tahunan KNPI. Apalagi, pengurus KNPI serta pengurus organisasi kepemudaan se- Kota Kediri pula andil membagikan kontribusi santunan.


" Kelainannya penyelenggaraan buka bersama tahun ini kita berupaya mengalang kontribusi ke Pengurus serta hasilnya diluar ditaksir ialah sebanyak Rp. 4 juta," cerah Bung Ari.


Buat hasil kontribusi dari santunan KNPI kata Bung Ari diberikan kepada warga yang berhak serta memerlukan, mereka berasal dari masyarakat dekat kantor KNPI Kota Kediri, dan lintas organisasi keagamaan Islam.


" Terdapat sebanyak 40 orang yang kami bagikan santunan. Mereka berasal dekat mari, serta berbeda secara latar balik organisasi warga keagamaan baik LDII, NU, ataupun Muhammadiyah," urainya.


Lanjut Bung Ari, aktivitas ini pula diadakan dalam rangka merajut silaturahmi antar pemuda Kota Kediri dari bermacam ormas serta OKP supaya kompak serta berfungsi dalam proses pembangunan wilayah yang lebih baik ke depan.


Dia pula berharap terdapatnya santunan yang dicoba oleh pengurus KNPI bisa meringankan kebutuhan warga, selaku bentuk kepedulian serta aksi nyata pemuda.


" Terdapatnya santunan kali ini mudah- mudahan bisa berguna serta meringankan beban warga," ucapnya.


Sedangkan itu, Pimpinan DPD KNPI Kota Kediri Munjidul Ibad mengutarakan, aktivitas ini dimaknai selaku ajang mensolidkan serta tingkatkan silaturahmi dan koordinasi segala OKP Kota Kediri.


Apalagi, silaturahmi sangat berarti sebab salah satu ajaran Nabi Muhammad SAW. Juga demikian dengan santunan terhadap anak yatim serta dhuafa sangat disarankan, paling utama pada bulan puasa cocok dari anjuran Agama Islam.


“ Cocok hadis Nabi, supaya diperpanjang umur serta diluaskan rezeki itu dengan silaturahmi. Semacam antar pengurus DPD KNPI dengan segala OKP dikala ini. Sebaliknya santunan anak yatim serta dhuafa sangat baik. Secara agama telah jelas, benda siapa yang mau didekatkan dengan surga, hingga wajib suka dengan anak yatim,” tutupnya.(*) 

0 Komentar