Ning Ita dan Pj. Ali Kuncoro Guyup Meriahkan Peringatan Isro' Mi'roj di Kota Mojokerto


Mojokerto
– Ning Ita atau Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto Periode 2018–2023 bersama Pj. Walikota Ali Kuncoro ikut meriahkan pengajian akbar bersama Ustadz Wijayanto pada peringatan Isro’ Mi’roj sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1445 H di Halaman Parkir Timur GOR Seni Mojopahit, JL. Gajah Mada - Kota Mojokerto, Jumat (8/3/2024) malam.

Pantauan di lokasi Selain menghadirkan sosok penceramah kondang asal Yogyakarta, sedianya juga dihadiri Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (Ketum PP Muslimat NU), Khofifah Indar Parawansa, namun berhalangan hadir karena ada kegiatan di Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri ribuan warga kota Mojoerto berlangsung mulai pukul 20.15 WIB hingga tengah malam. Meski tamu undangan dan warga yang hadir menikmati santai dengan duduk lesehan, tambah malan lokasi tambah padat. Selain ingin mendapatkan siraman rohani dari Ustadz kondang asal Yogyakarta, penampilan Top 4 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) asal Mojokerto, Natasya Emylia, juga bikin semua tamu undangan dan warga Mojokerto enggan meninggalkan lokasi.

Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro mengatakan Pemkot Mojokerto menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah kondang asal Yogyakarta Ustadz Wijayanto ini agar warga kota Mojokerto bisa bareng berkumpul, bermuhasabah dan mempersiapkan diri untuk menyambut bulan mulia Ramadan

Pj. Wali kota. Ali Kuncoro, juga mengapresiasi kinerja mantan walikota, Ning Ita, yang telah mewarnai Kota Mojokerto dengan semaraknya dan memberikan nuansa kebesaran Mojopahit. Untuk itu kami mengajak warga untuk bersama-sama menghadapi tantangan pangan dan bencana alam, serta membangun Kota Mojokerto menjadi kota peradaban yang unggul.

Ditambahkan bahwa Isro’ Mi’roj merupakan salah satu peristiwa penting di kalangan umat Muslim, yakni turunnya perintah sholat pertama kali oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Sementara Ramadhan sendiri menjadi bulan yang identik dengan pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim.

“Selain mempersiapkan jiwa dan raga untuk melaksanakan puasa dan berbagai amalan di bulan suci Ramadhan. Saya juga mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa menjaga suasana yang harmonis, damai, dan rukun. Sehingga serangkaian ibadah kita di bulan Ramadhan nanti bisa nyaman dan khusyu’. Selamat menjalankan ibadah suci bulan Ramadhan 1445 H, semoga ibadah umat diterima oleh Allah SWT.,”pungkas Pj. Ali Kuncoro. (*)

sumber : ragamjatim.id

0 Komentar