Gedung DPRD Kab. Pasuruan Diobok obok Curanmor


PASURUAN
(ragamjatim.id) - Kawanan pencurian sepeda motor kembali beraksi, kali ini menyatroni gedung DPRD Kab Pasuruan, Senin(25/3/24).


Alhasil satu sepedamotor merk Honda Beat nopol N 3125 VX milik salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) atas nama Rangga(30) tenaga bagian kebersihan,yang biasa di parkir di area parkir sisi timur kantor DPRD Kab.Pasuruan.


"sepedamotor itu biasa saya parkir di area parkir sisi timur kantor dan tidak pernah terkunci setang/kunci ganda, lantaran sering dipakai keluar untuk membeli keperluan kantor,"terang Rangga empunya motor.


Sementara itu, saksi mata kejadian Budi menjelaskan," saat itu saya baru saja memarkir mobil dinas, kemudian melihat seseorang yang memakai baju ASN warna coklat (baju keki) menstater sepedamotor milik Rangga, kemudian saya menelpon Rangga beberapa kali tapi tidak ditanggapi. Sejurus kemudian orang yang berpakaian ASN (baju keki) membawa sepeda motor tersebut keluar kantor,"jelasnya.


Menanggapi kejadian tersebut. Ketua DPRD Kab.Pasuruan, HM Sudiono Fauzan," kejadian ini sangat kami sesalkan dan tidak boleh terjadi untuk kedua kalinya,"tegasnya.


" atas kejadian ini kami meminta pihak Sekwan untuk lebih memperbaiki dan mengevaluasi sistem keamanan di gedung wakil rakyat.Keberadaan area parkir khususnya parkir kendaraan anggota dewan serta pegawai lebih diperketat,"pungkas Mas Dion sapaan akrab calon Bupati Pasuruan 2024-2029.


Hal senada juga di lontarkan oleh Moch Ridwan," kedepannya seluruh kendaraan anggota dewan dan pegawai akan terparkir di area dalam yang terpagar. Sementara itu untuk kendaraan tamu dan wartawan akan terparkir di luar yang berada dekat dengan pos sekuriti. Adapun kejadian ini telah kami laporkan ke pihak Polres Pasuruan, beserta alat bukti berupa rekaman CCTV,"ucapnya.


Hingga berita ini ditayangkan, pihak petugas dari unit Reskrim Polsek Bangil, sedang melakukan olah TKP.(*)

0 Komentar