Akibat Korsleting Warung serta Bengkel di Mojoanyar– Mojokerto Ludes Terbakar


MOJOKERTO
( ragamjatim.id) - Tempat usaha warung serta bengkel di Dusun Jatikulon, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto ludes dibakar. Diprediksi percikan api berawal dari korsleting listrik, Rabu( 24/ 4/ 2024) malam.


Menurut beberapa masyarakat Dusun Jatikulon nampak api awal kali t dari dalam warung dekat jam 21. 00 Wib serta dengan kilat membakar segala isi serta bangunan warung yang menyatu dengan usaha bengkel tersebut.


Parmanto, Kabid Penangkalan serta Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Mojokerto dikala dikonfirmasi berkata, grupnya memperoleh laporan dari warga lewat sambungan telefon bila terjalin kebakaran di daerah Mojoanyar.


“ Kami memperoleh laporan dari masyarakat bahwasannya sudah terjalin kebakaran tempat usaha warung kopi serta bengkel, di daerah desa Mojoanyar” katanya, Rabu( 24/ 4/ 2024).


Masih katanya, guna menindaklanjuti terdapatnya peristiwa tersebut, BPBD menerjunkan anggota Pemadam Kebakaran ke posisi buat melaksanakan pemadaman serta pembasahan, guna membenarkan bara api yang telah nampak padam serta masih dapat menyala lagi bila terdapat hembusan angin betul- betul tuntas. sehinga tidak takut menyala kembali dikala di tinggalkan.


“ Cuma satu Damkar yang kami kirim ke posisi sebab bertepatan terdapat dorongan Damkar Kota Mojokerto serta PMK kepunyaan Tjiwi Kimia,” tambahnya.


Tidak berselang lama, tempat usaha kepunyaan Apris Jumanto dengan luas dekat 30 m persegi itu kesimpulannya dapat dipadamkan kurang dari satu jam dekat jam 21. 450 Wib telah berakhir dipadamkan. Tidak hanya terdapat dorongan 3 unit damkar, masyarakat setempat pula turut ikut serta aktif memadamkan dengan perlengkapan seadanya.


Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak hingga memunculkan korban jiwa lantaran warung tersebut dalam keadaan telah tutup. Akibatnya seluruh bangunan ludes dibakar, sebab masyarakat yangmengetahui kobaran api telah mebesar serta kilat melalap bangunan walaupun cuaca dingi habis hujan gerimin di sore hari.“ Pemicu peristiwa kebakaran tersebut dugaan kokoh terdapatnya konsleting arus listrik,” tandasnya.(*) 

0 Komentar