Gelar Rapat Kerja MKKS SMP Magetan Bahas Sumatif, Pengelolaan Kinerja Guru Dan Kepala Sekolah


MAGETAN
(ragamjatim.id) - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) SMP mengadakan rapat kerja di SMPN 4 Magetan Sabtu ( 20/4/2024). Rapat diikuti seluruh Kasek yang tergabung dalam MKKS se Kabupaten Magetan.Yang membahas berbagai hal diantanya persiapan sumatif dan pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah


Ketua MKKS SMP Lantur menyampaikan penilaian sumatif adalah penilaian yang bertujuan untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran dan/atau Capaian Pembelajaran (CP) murid, sebagai dasar penentuan kenaikan kelas dan/atau kelulusan dari satuan pendidikan." Penilaian untuk melihat capaian pembelajaran siswa," Terang Lantur.


Selain itu nanti lewat kepala sekolah masing masing akan diadakan sosialisasi sumatif dengan tujuan memberitahukan agenda siswa kelas IX dari Uji Performa sampai pada Penilaian Sumatif Akhir Satuan Pendidikan yang dulu dikenal dengan Ujian Sekolah.


Sementara itu pengelolaan kinerja guru, suatu proses yang sistematis untuk menilai, mengembangkan, dan meningkatkan kinerja guru. "Tujuan untuk memastikan guru memiliki kompetensi dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa didik," ujar Lantur yang juga Kepala Sekolah SMPN 4 Magetan ini.


Pengelolaan kinerja guru dan kasek merupakan transpormasi dalam menggerakkan kinerja guru untuk lebih intensif mengembangkan potensi siswa.Pengelolaan potensi guru harus lebih difokuskan pada peningkatan kualitas pembelajaran. (*)

0 Komentar