H+1, 3000 Mobil Pribadi Singgah Rest Area KM 66A Tol Pandaan-Malang


PASURUAN
(ragamjatim.id) - Perayaan Idul Fitri memasuki H+1 masih menjadikan sebagian masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Hal ini mungkin diharapkan oleh para pemudik,agar tidak terjebak kemacetan arus lalu lintas yang dirasa begitu padat.


Tak terkecuali dengan keberadaan ruas jalan bebas hambatan (Tol) Pandaan-Malang. Seperti yang terlihat di rest area KM 66A Tol Pandaan - Malang. Pada H+1 Idul Fitri atau tepatnya Kamis(11/4/24).


Kondisi area parkir tampak dipadati kendaraan pribadi, bahkan sekitar pukul 13:00 Wib petugas dari Polres Pasuruan (Pos Pam) dengan petugas security Jasa Marga Tol Pandaan-Malang sempat membuka dua jalur untuk kendaraan yang hendak singgah di rest area KM 66A.


Seperti yang disampaikan oleh petugas jaga Pos Pam Rest Area 66 A Ipda Rosyid mewakili Iptu Khojin Kapos Pam Rest Area 66 A, Kamis petang (11/4/24),"kondisi umum tidak ada kendala apapun ,"tegasnya.


"artinya semua masih aman terkendali.Walaupun pada siang tadi ada sedikit peningkatan volume kendaraan yang hendak memasuki rest area,sehingga kami bersama petugas gabungan dari PJR dan Jasa Marga membuka dua jalur untuk kendaraan yang hendak memasuki rest area.


 Sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolri, kami terus menghimbau melalui pengeras suara agar para pengendara memanfaatkan waktu singgah di rest area maksimal 30menit.Hal ini dilakukan agar dapat bergantian dengan yang lainnya. Jika dirasa masih kurang, pengendara bisa kembali masuk ke rest area di KM 84 Singosari.


Sementara itu dari perkiraan mobil yang telah singgah di rest area 66A ini sekitar 2000-3000an kendaraan pribadi," terang Ipda Rosyid.


Sementara itu Nanang(45) pemudik asal Surabaya, mengatakan," kondisi lalu lintas lancar tak ada kendala kemacetan yang berarti.Walaupun tadi saat berada di gerbang tol Kejapanan ada sedikit kendala mobil mogok,akan tetapi telah dievakuasi oleh petugas,"katanya.(*)

0 Komentar