Hendak Berlebaran Ke Malang, Mobil Elf Dari Bojonegoro Terbakar


PASURUAN
(ragamjatim.id) - Satu unit mobil penumpang Isuzu ELF nopol AD 1192 SD yang mengangkut satu keluarga dari Bojonegoro terbakar diruas jalan tol Pandaan-Malang KM 63, Sabtu siang(13/4/24)


Menurut keterangan yang disampaikan Iptu Kunaefi Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan,mewakili Kasat Lantas AKP Deni," kendaraan tersebut terbakar diduga kuat lantaran konsleting listrik dan api menyambar ke tangki BBM,"tegasnya.


Lebih lanjut diterangkan, Isuzu Elf yang dikendarai oleh M.Khoirul Rozikin(34) asal Desa Mori,K ecamatan Trucuk,Kab.Bojonegoro membawa 18 penumpang, terdiri 15 dewasa dan 5 anak-anak yang kesemuanya masih satu keluarga.


Awalnya mobil tersebut berangkat dari Bojonegoro hendak bersilaturohmi (lebaran) ke sanak saudaranya di Malang. Kemudian secara tiba-tiba,saat berada di KM 63 tol Pandaan-Malang dari bagian tengah mobil keluar kepulan asap.


Mendapati hal tersebut sang sopir menepikan kendaraannya dan secara spontan seluruh penumpangnya turun dari dalam mobil. Tak seberapa lama kemudian api membakar seluruh badan mobil. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.


Petugas patroli (PJR) Satlantas Polres Pasuruan dibantu petugas Jasa Marga serta petugas PMK (Pemadam Kebakaran) berhasil memadamkan api sesaat kemudian. Arus lalu lintas dijalan bebas hambatan(tol) di lokasi kejadian itu sendiri kami tutup sementara saat berlangsungnya proses pemadaman sekitar 30menitan.


Saat ini seluruh penumpang isuzu elf telah kami evakuasi di Mapolsek Purwodadi dan arus lalu lintas tol Pandaan-Malang kembali normal.Selanjutnya petugas akan melakukan penelitian lebih lanjut,"pungkas Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan.


Sementara itu, sopir Elf M.Khoirul Rozikin saat diwawancarai


" kami sekeluarga hendak beranjangsana ke sanak famili di Malang. Awal berangkat tidak ada kendala apapun pada mobil itu. Namun saat berada di tol Pandaan-Malang (KM63), tiba-tiba dari bagian tengah keluar asap tebal dan langsung saya menepikan mobil. Setelah penumpang turun, tak lama kemudian api keluar dari dalam mobil dan membakar seluruh mobil,"ujarnya saat di Mapolsek Purwodadi. (wartatransparansi.com)

0 Komentar