LindungiHutan Gelar Webinar Gratis Pentingnya CSR Berbasis Lingkungan untuk Bisnis Berkelanjutan


ragamjatim.id
- Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 47 tahun 2012,  setiap perseroan yang bergerak/berkaitan dengan sumber daya alam di Indonesia memiliki kewajiban untuk menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Perseroan yang tidak melaksanakan tanggung jawab tersebut akan dikenakan sanksi yang berlaku.


Program CSR yang dilakukan dapat berfokus salah satunya pada lingkungan dengan turut serta menjaga dan melestarikan alam. Perseroan dapat mengelola lingkungan dengan meminimalkan dampak negatif dari kegiatan bisnis yang telah dilakukan. 


Secara garis besar, program CSR ditujukan memberikan dampak positif yang berkelanjutan mencakup aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial masyarakat. 


LindungiHutan, pelopor dalam mengelola lingkungan berkelanjutan, menyadari akan pentingnya edukasi dan pembekalan kepada pelaku bisnis di Indonesia mengenai penerapan CSR lingkungan. 


Oleh karena itu, LindungiHutan menginisiasi webinar bertajuk “Green Skilling: Corporate Social Responsibility (CSR) Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan”. Webinar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait konsep, implementasi, dan manfaat CSR lingkungan bagi pelaku bisnis di Indonesia.


Webinar Green Skilling ini menghadirkan CSR Specialist PT Mitra Multi Indomining (MMI), Nor Qomariyah, S.HI., MM., yang akan membahas mengenai konsep dan peran CSR dalam konteks bisnis maupun lingkungan serta strategi implementasinya.


Strategic Partnership Executive LindungiHutan, Wisnu Mohammad Rizky, menyampaikan bahwa  selain berdampak positif pada lingkungan, program CSR penanaman pohon termasuk dalam program pemberdayaan masyarakat.


“Banyak orang tidak menyadari bahwa program CSR penanaman pohon sejatinya adalah program pemberdayaan masyarakat, khususnya program CSR penanaman pohon dari LindungiHutan. Kami bermitra dengan masyarakat lokal untuk bersama-sama menghijaukan lingkungan yang sudah terdampak perubahan iklim. Singkatnya program penanaman pohon di LindungiHutan menyelesaikan permasalahan nyata yang dialami oleh mitra petani kami,” ujar Wisnu.


Webinar ini gratis dan terbuka untuk umum yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 20 April 2024 pukul 13.00-14.30 WIB. Peserta webinar akan mendapatkan keuntungan seperti sertifikat digital dan hadiah bagi yang beruntung.


Adapun informasi mengenai pendaftaran, peserta dapat mengisi registrasi melalui tinyurl.com/greenskilling4. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di media sosial Instagram LindungiHutan (lindungihutan).


Tentang LindungiHutan


LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 808 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

0 Komentar