SPKLU PLN beroperasi maksimal, Pengguna mobil Listrik menjadi nyaman sampai libur lebaran


ragamjatim.id
- Mobil listrik dikala ini jadi salah satu opsi primadona untuk para pemudik ataupun warga yang menikmati liburan Idul Fitri tahun ini. Tidak hanya menawarkan kenyamanan, memakai kendaraan listrik pula berbiaya rendah.


Buat mendukung mobilitas serta kenyamanan pengguna mobil listrik, PT PLN( Persero) sudah sediakan 1. 299 unit mesin charger yang tersebar di 879 posisi di segala Indonesia.


Pengalaman mudik awal kali memakai mobil listrik di informasikan langsung oleh Azhari bersama keluarganya yang berasal dari Bekasi dikala melaksanakan charging di SPKLU Rest Zona Kilometer 626 B Madiun- Kertosono.


“ Menolong banget ya, jadi kekhawatiran memakai mobil litrik buat ekspedisi jauh jadi tidak terdapat lagi saat ini. Di seluruh rest zona terdapat SPKLU PLN serta ngga terdapat antrian, sehingga kami merasa sangat terbantu,” ucapnya.


Pembangunan SPKLU PLN spesialnya di Tol Trans Jawa Timur yang sudah dituntaskan semenjak( 31/ 3) kemudian ini pula menemukan sokongan penuh dari Pihak Jasa Marga sebagai pengelola Tol. Irawan Wicaksono, Facility Coordinator Rest Zona 84A mengatakan kalau keberadaan SPKLU sangat menolong kelancaran pemudik spesialnya pengguna kendaraan listrik.


“ Dengan banyaknya pengguna jalur dikala mudik lebaran tahun ini sangat terbantu dengan terdapatnya SPKLU yang diperlukan oleh para pemudik yang memakai kendaraan listrik. Mudah- mudahan kedepannya terus menjadi banyak,” kata Irawan.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi( UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan sudah mempersiapkan 126 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Universal( SPKLU) tersebar di 56 posisi di segala Jawa Timur dalam menyongsong libur Idul Fitri 1445 Hijriah. SPKLU tersebut disiapkan buat penuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik baik yang melaksanakan ekspedisi mudik serta balik dan liburan di Jawa Timur.


“ Kedatangan sarana Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Universal( SPKLU) jadi salah satu aspek berarti dalam kelancaran arus mudik lebaran tahun ini untuk pemudik yang memakai kendaraan listrik, oleh sebab itu kami menugaskan 176 personil 24 jam sepanjang periode bertepatan pada 3 sampai 19 April 2024 buat siaga membenarkan kalau SPKLU siap buat digunakan oleh warga,” jelas Agus.


Tidak cuma pemudik saja yang memakai sarana SPKLU PLN, warga yang melaksanakan ekspedisi liburan panjang bersama keluarga pula ikut merasakan kemudahannya. Salah satunya, Raymond Hanjaya, masyarakat Surabaya yang liburan ke Bali menuturkan pengalamannya.


“ Luar biasa pelayanan PLN. Terhitung sebanyak 7 kali aku melaksanakan pengisian di SPKLU PLN serta tanpa error sedikitpun semenjak 8 April 2024 sampai 14 April 2024 dikala memakai mobil listrik buat liburan ke Bali dari Surabaya bersama keluarga. Ini hemat dekat 70% dibandingkan aku memakai Bahan Bakar Minyak( BBM). Ruang tunggunya pula aman, Ayah petugasnya ramah serta disediakan kopi yang dapat mengusir rasa kantuk,” cerah Raymond.


Agus Kuswardoyo pula menarangkan kalau buat membagikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik, dikala ini SuperApp PLN Mobile sudah dilengkapi dengan 3 fitur bonus yang menunjang pemudik mobil listrik.


" Pengguna mobil listrik saat ini dapat menggunakan fitur Trip Planner buat merancang rencana ekspedisi serta pengisian energi dikala memakai mobil listrik, scan barcode SPKLU buat pengisian energi,” jelas Agus.


“ Saat ini cuma membutuhkan 2 sesi dari lebih dahulu 3 sesi, dan pop up Siaga SPKLU yang membolehkan komunikasi langsung dengan hotline SPKLU 24 jam lewat no call center PLN 123 ataupun whatsapp 087771112123," tambahnya. 

0 Komentar