Pasca Banjir di Mojokerto: Bupati Ikfina Beri Trauma Healing Kepada Anak-anak


Mojokerto
– Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan trauma healing atau proses penyembuhan gangguan psikologis pada anak pasca bencana banjir di Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari dan Desa Ngrame, Kecamatan Pungging. Trauma healing pada anak itu dilakukan agar kondisi mental mereka kembali seperti sediakala.


Saat berkerumun dengan anak-anak korban banjir Bupati Ikfina mengajak berkumpul di satu tempat. Lokasi kegiatan trauma healing untuk anak ini diadakan di masing-masing kantor desa setempat yang sekaligus menjadi tempat penampungan, Senin (11/3/2024) siang.


Sebelum kegiatan trauma healing dimulai, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini terlebih dahulu memberikan semangat para anak-anak korban banjir, ia berpesan kepada mereka untuk tetap semangat dan tidak berputus asa.


"Anak-anak yang kami sayangi, tetap semangat ya. Tetap rajin belajar karena kalian adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita bangsa indonesia, kalianlah masa depan generasi penerus indonesia,"turur Ikfina.


Usai memberikan selesai memotivasi anak-anak, Bupati Ikfina mengajak mereka bermain, bernyanyi dengan metode lain yang sifatnya membuat siswa-siswi menjadi riang dan gembira atau trauma healing. (*)

0 Komentar