Bayi Perempuan Masih Hidup Ditemukan di Kebun Bambu Trowulan Mojokerto

Lokasi penemuan bayi yang masih hidup di Trowulan Mojokerto (Foto: Dok. Polsek Trowulan)


Mojokerto - Penemuan bayi di kebun bambu Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto membuat geger warga setempat. Bayi perempuan ini diperkirakan baru berusia 1 hari.


Kanit Reskrim Polsek Trowulan Iptu Pamto Hadi Saputra mengatakan, bayi pertama kali ditemukan Heri (50) sekitar pukul 07.30 WIB. Menurutnya, Heri menemukan bayi tersebut di bawah kebun bambu persis di belakang rumahnya.


"Bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan di bawah pohon bambu," terangnya kepada wartawan, Senin (8/4/2024).


Heri pun memberi tahu warga sekitar terkait penemuan bayi di kebun bambu belakang rumahnya. Sehingga warga berdatangan melihat sosok bayi tersebut.


Pamto menuturkan tidak ada barang apa pun yang ditemukan bersama bayi. Bahkan, saat ditemukan, bayi dalam kondisi tak diberi pakaian sama sekali.



"Karena kondisi bayi lemah, warga menyerahkannya ke bidan Desa Sentonorejo," jelasnya.


Pamto menuturkan, bayi perempuan yang diperkirakan berusia 1 hari itu dirawat di Puskesmas Trowulan. Sedangkan pihaknya telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari sejumlah saksi.


"Kami selidiki untuk menemukan pelaku pembuang bayi tersebut," ujarnya.


Bayi perempuan ini, tambah Pamto, bakal diadopsi Lina, Bidan Desa Sentonorejo. Namun, pihaknya menyerahkan ihwal adopsi kepada Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto.


"Mau diadopsi oleh bidan desa, tapi harus ada persetujuan dari pihak Dinsos," tandasnya.


Kasat Lantas Polres Madiun kota AKP Nanang Cahyono menuturkan, untuk menghindari penumpukan kendaraan beberapa trafic light tidak difungsikan. " Sebagian traffic tidak difungsikan untuk rekayasa demi menghindari kemacetan," papar Nanang.

0 Komentar