Sehari Jelang Masa Aktif Kerja, Stasiun Bangil Dipenuhi Penumpang KA


PASURUAN
(ragamjatim.id) - Memasuki masa arus balik lebaran 1445H atau 2024 M, disejumlah stasiun kereta api mengalami peningkatan signifikan. Tak terkecuali di stasiun Bangil Pasuruan mengalami peningkatan jumlah penumpang, baik yang turun ataupun naik kereta api.


Seperti yang terlihat pada Senin (15/4), setidaknya ada peningkatan jumlah penumpang hingga meluber di beranda stasiun.


Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala Stasiun Bangil Mawan Nofianto mengatakan,"peningkatan jumlah penumpang sekitar 40 hingga 50% dihari Senin(15/4) atau sehari sebelum masuk kerja,"tegasnya.


Lebih lanjut, dari data yang ada jumlah penumpang untuk kereta api lokal antar kota dalam propinsi seperti tujuan Malang, Blitar, Tulungagung Kediri dan Surabaya sebanyak 1500san,sedangkan untuk ketera api antar kota antar propinsi atau kereta jarak jauh dengan tujuan Semarang, Solo,Jogya, Purwokerto, Cirebon dan Jakarta sebanyak 400san,"terangnya.


Sementara itu salah satu penumpang KA Jaya Baya tujuan Jakarta yakni Abdul Kamid(40) warga Bangil yang hendak balik bekerja ke Jakarta,"Alhamdulillah, saya bersama keluarga (4orang) telah mendapatkan tiket kembali ke Jakarta. Tiket PP Jakarta-Bangil atau sebaliknya telah dipesannya melalui aplikasi KAI Acses sejak seminggu puasa.Jika dipesan sekarang alamat tidak akan mendapatkan tiket balik,"ujarnya.


Lain halnya dengan calon penumpang asal Pandaan Elok Suciati(50), ia harus kecewa lantaran tidak mendapatkan tiket kembali ke tempat kerjanya di Cirebon.


"apes mas, pinginnya balik ke Cirebon naik kereta api, eh ternyata tiketnya kereta api Ranggajati telah habis sejak dua pekan sebelumnya.Terpaksa balik ke Cirebon kembali naik bus seperti saat mudik lebaran kemarin,"keluhnya. (*)

0 Komentar